Fakta atau Mitos : Jangkauan Hotspot RTRWNET Hingga 1 Km

IFANET INDONESIA, BISNIS RTRWNET ( 17/05/2020 ) – Selama kami berdiri sejak tahun 2009 sudah begitu banyak costumer kami baik dari Jasa Setting Mikrotik hingga Paket Alat Hotspot RTRWNET yang kami sediakan dimiliki oleh para klien kami untuk dipasang sebagai Usaha Bisnis Internet yang menguntungkan hingga saat ini.

Costumer kami yang masih awam untuk bisnis ini tentu akan menanyakan berbagai macam pertanyaan yang mungkin referensi pertanyaannya berdasarkan apa yang mereka pernah dengar, atau baca di Google secara online. Diantara pertanyaan dan jawaban itu, kami akan mengungkapkan sebuah Rahasia Sinyal Hotspot yang jarang diketahui orang banyak.  Dan pada dasarkan akan mengacu pada pada judul artikel ini, yaitu :

Jangkauan Sinyal Hotspot RTRWNET apa bisa sampai sejauh 1 KM ?

Fakta atau Mitos ? Jawabannya : MITOS !!!

Kok bisa begitu ? Simak ulasan lengkap kami dibawah ini agar anda tidak TERTIPU dengan IKLAN ALAT HOTSPOT yang dijual dengan kata promosi yang terlalu HYPERBOLA ( berlebihan ) !

Dasar Sinyal Wireless dan Jangkauannya

Sinyal Hotspot atau Wifi bekerja pada Frekuensi 2,4Ghz atau logika gampangnya begitu, Sinyal Hotspot itu berada antara Frekuensi Seluler ( misalnya Telkomsel ) 3G dan 4G. Sampai sini sudah paham bukan?

Nah .. secara pancaran sinyal, wifi hotspot hampir 90% punya kemiripan dengan cara sebaran sinyal telephon seluler dan kawan-kawannya. Sinyal Telkomsel misalnya tetap terus bisa kita nikmati dengan kualitas sinyal full 4-5 bar karena Tower pemancar sinyal pasti tidak jauh dari wilayah anda dan tersebar banyak hampir disetiap Kelurahan ,bukan?

Kalaupun posisi tower Telkomsel jauh, maka pastinya banyak gangguan yang anda anda akan rasakan, misalnya kualitas sinyal telphon yang terkadang susah nyambung atau tiba-tiba terputus saat melakukan pembicaraan

Kita kembali pada Sinyal Hotspot WIFI dimana penerima sinyal Hotspot Wifi hanya Handphone atau Laptop saja yang didalamnya tertanam Chipset Wireless Wifi 2,4Ghz ( wireless B, G dan N ) sehingga yang dapat menikmati sinyal wifi dengan kualitas bagus ( minimal 2 bar ) adalah para pelanggan Hotspot RTRWNET yang sesuai dengan fakta dilapangan hanya berjarak 50-100 meter pada posisi indoor/didalam rumah saja.

Kalaupun bisa lebih .. emangnya pelanggan kita mau internetan terus dilaur rumah ( diteras, dilapangan ) sampai habis kuota voucher internetnya ??? Hahaha …. mikir doong brother !

Jadi kesimpulan pada point ini adalah Sinyal Hotspot Wifi hanya dapat menjangkau jarak kurang lebih 50-100 meter saja, dari posisi Station Backhaul kita dengan menggunakan HP atau Laptop… ! 

Cara Memperluas Jangkauan Sinyal Wifi Hotspot

Nah, ini yang menarik dan penting untuk Anda simak, karena pembahasan ini akan kami jelaskan secara singkat pada uraian dibawah ini, tapi secara detailnya anda bisa baca artikel selanjutnya.

Sama seperti prinsip penyebaran sinyal seluler ( Telkomsel ) yang kami terangkan diatas. mereka bisa punya pelanggan banyak dengan kualiatas sinyal yang bagus karena mempunyai TOWER SINYAL REPEATER dimana-mana yang disesuaikan pada pangsa pasar mereka.

Baca juga :

Jadi kesimpulannya, jika anda ingin memperluas jangkauan sinyal Hotspot RTRWNET yang dimiliki saat ini, andapun harus mendirikan Station Repeater yang banyak untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas, misalnya wilayah perumahan padat penduduk, kawasan Kos-kosan, kawasan Kampus atau Asrama Mahasiswa, Taman Kota ( Alun-alun ) dan lainnya.

Semoga Bermanfaat,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *