Cara Terbaru Blok Hacker di Mikrotik

Jasa Setting Mikrotik – Cara terbaru melakukan blocking serangan DDOS di Mikrotik atau serangan terhadap bermaca, Port yang mungkin saja harus anda buka untuk kepentingan tertentu, namun faktor keamanan juga wajib diperhatikan agar Router Mikrotik anda “aman” tanda gangguan orang yang tidak bertanggung jawab.

Berikut beberapa Script yang dibutuhkan untuk hal tersebut :

/ip firewall filter

Chain di atas digunakan untuk membatasi ping (ddos) yang ditujukan ke router kita.

Code:

chain di atas digunakan, apabila anda terpaksa harus mengaktifkan ftp di router anda.

Code:

Chain ini digunakan untuk mengecek apakah ada aktivitas dari hacker yang mencoba untuk masuk ke router melalui port 22 (ssh) atau port 23 (telnet).
– Pada kesempatan pertama, ip hacker akan otomatis masuk ke address list SSH_BlackList_1 selama 1 menit.
– Apabila hacker tadi mencoba pada kesempatan kedua, maka ip nya akan masuk ke address list SSH_BlackList_2 selama 1 menit.
– Apabila hacker tadi masih mencoba untuk masuk, maka ip nya akan masuk ke address list SSH_BlackList_3 selama 1 menit
– Apabila hacker tadi masih mencoba sekali lagi untuk masuk ke router, maka ip hacker tsb akan masuk ke address list IP_BlackList, dan akan di banned dari router kita selama 1 hari.

cat: harap diperhatikan bahwa rule ini berlaku untuk kita. Jadi kalau kita lupa login atau password; atau salah mengetikkan password sebanyak 4x dalam kurun waktu kurang dari 1 menit; maka ip kita akan di banned oleh router kita sendiri selama 1 hari. karenanya jangan pernah melupakan password anda sendiri.

Code:

Chain ini dipakai untuk mendaftar ip ke black-list address list. Chain selanjutnya untuk mendeteksi apakah ada indikasi aktifitas port scanner:

Code:

Secara singkat, perintah di atas berarti apabila ada tanda2 serangan seperti yang sudah ditandai di atas, maka ip hacker tsb akan dimasukkan ke dalam address list port-scanner selama 2 minggu (sesuaikan berapa lama anda ingin memblock ip tsb)

Semoga bermanfaat,-

You may also like...

Popular Posts

1 Comment

  1. makasih suhu.ane ijin make ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

~ HITS Radio Streaming ~