Cara Memunculkan Compliance Test Pada UBNT

IFANETINDONESIA, UBNT (21/04/2020) – UBIQUITY / UBNT  merupakan sebuah perusahaan yang mengkhususkan produksinya pada produk – produk wireless. Perusahaan yang berbasis di San Jose, California, Amerika ini telah beroperasi sejak tahun 2005. Sejak saat ini, mereka terus melakukan inovasi pada produk – produknya sehingga bisa mendunia seperti saat ini. Produk – produk wireless dari Ubiquiti sudah dikenal dan digunakan di banyak perusahaan, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya di seluruh dunia. Saat ini, berbagai produk dari perusahaan ini juga telah masuk ke pasaran Indonesia. Salah satunya adalah Akses point outdoor UBIQUITI.

Terkadang dalam beberapa kasus di lapangan para tehnisi membutuhkan fitur cadangan yang harusnya ada pada UBIQUITY ini, namun pada OS UBNT yang kita gunakan fitur COMPLIANCE TEST tersebut tidak ada.

Nah, untuk kasus seperti itu silahkan Anda mengikuti beberapa langkah dibawah ini berupa cara memunculkan fitur compliance test pada Ubiquity UBNT.

Cara memunculkan fitur compliance test pada UBNT

  • Download terlebih dahulu APLIKASI PUTTY, lalu JALANKAN
  • Remote UBNT dengan menggunkanan Default IP yaitu 192.168.1.20
  • Masukkan USER PASS DEFAULT nya
  • Masukkan Commands:

# touch /etc/persistent/ ct

#save

#reboot

  • Tunggu beberapa saat AP anda akan melakukan REBOOT, samping Anda tetap melakukan PING ke 192.168.1.20
  • Jika sudah REPLAY, maka coba masukkan kembali ke WEBGUI UBNT, dan perhatikan tulisan compliance test pada bagian COUNTRY nya.

Demikianlah cara memunculkan compliance test pada peralatan UBNT.

Semoga Bermanfaat.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *