Cara Cepat Buka Compliance Test UBNT Wireless

Jasa Setting Mikrotik, ifanetindonesia.com – Cara buka compliance test pada menu UBNT menjadi topik utama kita kali ini, dimana manfaat membuka compliance test untuk mendapatkan atau memperoleh semua channel freakuensi dari perangkat UBNT yang kita gunakan. Namun pada prinsipnya membuka compliance test pada UBNT mengakibatkan system keamanan pada perangkat kita hilang atau tidak aman sehingga mudah di hack. Mohon dipikirkan sebelum melakukan compliance test pada perangkat anda.

Kami menyarankan jika penggunaan frekuesnsi di wilayah anda tidak padat, sebaiknya tidak melakukan compliance test karena penggunaan frekuensi pada prinsipnya telah diatur oleh Pemerintah setiap Negara yang ada di Dunia, termasuk peraturan untuk besaran TX Power dari perangkat UBNT. Untuk Negara Indonesia hanya disarankan menggunakan Power sebesar 100mW ( milliWatt ) atau 20dB Gain saja.

Perlu anda ketahui bahwa sesuai hasil uji coba perangkat UBNT kami lebih dari 10 tahun, dapat kami katakan bahwa TX Power bukan segalanya. Maksudnya bahwa tindakan anda memperbesar Power pelemparan sinyal (TX) pada perangkau UBNT akan merugikan anda karena akan memaksa perangkat bekerja pada power tertinggi yang mengakibatkan perangkat anda cepat jebol, performa sinyal menurun termasuk CCQ yang anda peroleh.

Namun jika hanya sekedar untuk pengetahuan saja, compliance test dapat dilakukan dengan cara ini

  • Versi UBNT Firmware 5.xx : radio.countrycode=xx dan radio.1.countrycode=xx , ganti xx dengan 511
  • Versi UBNT Firmware 6.xx : radio.countrycode=xx dan radio.1.countrycode=xx , ganti xx dengan 511
  • Versi UBNT AC AirOS 7.xx :  radio.countrycode=xx dan radio.1.countrycode=xx , ganti xx dengan 5000
  • Versi UBNT AC AirOS 8.xx :  radio.countrycode=xx dan radio.1.countrycode=xx , ganti xx dengan 5000

Dengan cara diatas, maka compliance test akan nampak pada perangkat UBNT Ubiquity yang anda gunakan. Semoga bermanfaat,-

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Copyright By IFANETINDONESIA !!