Cara Bisnis Hotspot RTRWNET dan Persiapannya

 

IFANET INDONESIA, BISNIS RTRWNET (12/05/2020 ) – Sudah 12 tahun kami membantu masyarakat di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke untuk mengembangkan Bisnis Hotspot RTRWNET yang tidak lain bertujuan selain untuk membuka peluang bisnis mandiri dalam skala kecil yang masuk dalam kategori UKM, bisnis Hotspot RTRWNET juga ini sangat membantu masyarakat yang susah mendapatkan koneksi internet di wilayah terpencil, misalnya di wilayah pedesaan.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa memang sinyal dari Provider Seluler seperti Telkomsel, Indosat, XL dan lainnya juga berupaya memberikan pelayanan sinyal yang baik keseluruh Indonesia, namun sesuai dengan survey kami khususnya di wilayah terpencil utamanya kepulauan dan desa terjauh dari pusat kota masih sangat sulit mendapatkan koneksi sinyal telephon seluler. jadi … jangankan internetan, sedangkan nelphon saja sulit, bukan ?

Nah, seiring dengan perkembangan tehnologi akan kebutuhan koneksi internet khususnya di wilayah terpencil ini, kami dari IFANET INDONESIA senantiasa menghimbau kepada pada pengusaha atau pebisnis pemula bisa memikirkan dan turut serta membantu Program Pemerintah untuk mewujudkan program INDONESIA SMART CITY melalui Bisnis RTRWNET ini.

Persiapan untuk Bisnis Hotspot RTRWNET

Sesuai pengalaman kami yang telah memiliki lebih dari 1800 klient se-Indonesia untuk Jasa Setting Mikrotik dan pembangunan Bisnis Hotspot RTRWNET selama lebih dari 12 tahun, para pemula wajib mempunyai persiapan awal, antara lain :

  • MELAKUKAN SURVEY : untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebutuhan masyarakat sekitar akan akses internet murah, dibandingkan harus membeli kuota internet setiap hari yang tentunya sangat memakan biaya besar, walaupun itu memang kebutuhan.
  • KONSULTASI TEHNIS : Anda wajib melakukan konsultasi tehnis kepada tehnisi Hotspot RTRWNET, guna memperoleh informasi seputar peralatan hardware, software hingga persiapan infrastruktur, seperti penggunaan Mini Tower atau Tiang Pipa Galvanis untuk tiang penyangga antena.
  • PERSIAPAN ALAT HOTSPOT : Equipment yang umumnya dibutuhkan untuk membangun bisnis hotspot RTRWNET antara lain berupa Akses Point Wifi, Kabel UTP Cat6e/Cat5e, Routerboard yang kami rekomendasikan menggunakan MIKROTIK serta alat penunjang lain seperti Laptop serta Billing Software untuk pembuatan voucher hotspot.
  • PLANNING HARGA JUAL VOUCHER : Ini juga penting dipikirkan karena berhubungan dengan daya beli masyarakat disekitar anda, dimana harga jual voucher tersebut sebaiknya dibawah harga jumlah pengeluaran warga pada setiap rumah jika membeli kuota internet seluler.

Contoh harga jual voucher hotspot RTRWNET, silahkan baca CARA MENENTUKAN HARGA VOUCHER HOTSPOT RTRWNET

  • ALAT PENUNJANG LAINNYA : seperti UPS ( Power Source ) sebagai cadangan Power Listrik saat terjadi Pemadaman Listrik atau PLN Padam. Ingat .. jika pelanggan anda lebih banyak menggunakan voucher internet dengan Handphone ( HP ) maka saat PLN Padam, HP khan tidak ikutan mati … bukan?
  • PIKIRKAN PENGEMBANGAN JARINGAN KEDEPANNYA : Ini terkait dengan semakin berkembangnya jumlah pelanggan Anda dan seberapa besar cadangan Bandwidth Internet yang Anda miliki untuk jangka waktu pendek, misalnya untuk 1 (satu) tahun kedepan. Soal ini anda bisa konsultasi pada Tehnisi, termasuk kesanggupannya mengawal anda pada bisnis ini, hingga anda betul-betul dapat melakukan maintenance dan pengembangan jaringan sendiri tanpa bantuan Tehnisi untuk troubleshooting ringan.

Mengapa point PENGEMBANGAN JARINGAN KEDEPAN ini penting ?

Karena ini terkait sejauh mana kemampuan anda secara mandiri atau skill jaringan yang anda miliki tanpa bantuan Tehnisi. Sesuai pengalaman kami, banyak para pebisnis yang gagal pada usaha ini karena beberapa faktor antara lain :

  • Anda sebagai pemilik usaha sangat minim pengetahuan seputar jaringan internet, khususnya Ilmu Wireless dan Mikrotik sebagai jantung sistem pengaturan Bandwidth.
  • Tehnisi yang anda miliki hanya memiliki SKILL ILMU GOOGLE, atau hanya belajar dari Google saja dan tidak punya SERTIFIKASI MIKROTIK. Logikanyanya, sepintar apapun Anda jika berbicara tapi tidak sesuai dengan SERTIFIKASI yang anda miliki, berarti Tehnisi anda tidak lebih dari sebuah mesin FOTOCOPY saja yang taunya COPY PASTE.
  • Buntut dari kasus kegagalan bisnis ini pada umumnya adalah KETIDAKMAMPUAN TEHNISI dan Anda melayani kebutuhan dan pengembangan jaringan Hotspot RTRWNET ini, dimana seringnya terjadi keluhan koneksi dari pelanggan, akhirnya anda tidak bisa tenang menghadapi komplain dari pelanggan yang terus menerus. … BOSAN, akhirnya BUBAR ! khan ..? Ini 100% FAKTA LAPANGAN brother …!
Untuk konsultasi dan informasi serta Paket Alat Hotspot Bisnis RTRWNET, silahkan menghubungi kami di +62812-4298-9993. Ingat ..jangan anda sampai tertipu dengan harga murah dan tulisan IKLAN – JUAL ALAT HOTSPOT RTRWNET JANGKAUAN JAUH !

Hanya kami yang memberikan GARANSI SETTINGAN dan PENGEMBANGAN HOTSPOT RTRWNET dengan masa jangka waktu tak terbatas ( selamanya / unlimited ).

Semoga Bermanfaat,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *