BSSN RI : Himbauan Keamanan Aplikasi Video Conference

IFANET INDONESIA , INFO TERKINI (22/04/2020) – Dilansir dari Situs Resmi BSSN Republik Indonesia, soal Himbauan Kemanan Pemanfaatan Aplikasi Video Conference ,10 April 2020.

Video conference menjadi salah satu media komunikasi pilihan dalam menunjang pelaksanaan teleworking selama pandemi Covid-19 berlangsung. Berdasarkan laporan dan informasi yang BSSN himpun, beberapa celah kerawanan pada beberapa aplikasi video conference dapat mengancam keamanan data, baik data pribadi maupun data organisasi. Mengingat dan memperhatikan substansi yang disampaikan dalam suatu rapat yang dilaksanakan melalui video conference, BSSN menerbitkan panduan keamanan pemanfaatan video conference agar keamanan data selama telekonferensi berlangsung tetap terjamin keamanannya.

Panduan ini berisi langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh stakeholder sektor Infrastruktur Kritis Nasional dalam menyelenggarakan pertemuan jarak jauh menggunakan sarana video conference dengan tetap memperhatikan keamanan informasi. Hal-hal yang dimuat dalam pedoman adalah: Penyiapan sarana video conference; Informasi yang dapat disampaikan; Pengamanan video conference; dan Best practice video conference yang efektif (tips sebelum memulai dan selama pertemuan). Dapatkan informasi lengkap mengenai imbauan keamanan pemanfaatan aplikasi video conference terkait pencegahan penyusup dan perlindungan data pada rapat virtual di sektor infrastruktur kritis nasional.

Lihat Dokumen, Klik DISINI !

Semoga Bermanfaat,-