√ Ide Peluang Usaha Baru untuk BUMDES dan PMD

IFANET INDONESIA, USAHA BUMDES (09/07/2020) – Terdapat berbagai contoh usaha BUMDes yang bisa dikembangkan, tapi ketika memilih usaha yang tepat perlu adanya referensi yang relevan. Pada saat mengajukan proposal Dana Desa, tentu setiap BUMDes harus memiliki rencana kerja supaya mendapat bantuan dana. Jadi dalam hal ini BUMDes harus memiliki sebuah usaha yang sedang dikembangkan, atau paling tidak mempunyai sebuah ide atau rencana terkait bisnis yang ingin dibuat.

Sebagian besar usaha rakyat yang mendapat bantuan dari pemerintah adalah usaha yang nyata dan berpotensi mengembangkan ekonomi desa. Contohnya adalah Peluang Usaha Internet Desa untuk Masyarakat yang dikelolah oleh BUMDES.

Peluang Usaha Internet BUMDES Yang Kreatif

Banyak peluang usaha BUMDES yang sering anda baca di Media lainnya yang mungkin semua BUMDES dapat melakukannya. Namun kali ini kami dari IFANET INDONESIA akan memaparkan sebuah ide brilian, dimana Peluang Usaha Internet Masyarakat yang dikelolah BUMDES tentunya jauh lebih cepat berkembang pesat dan nyaris tidak akan ada matinya, karena kebutuhan internet di masyarakat desa sangat penting saat ini.

Prioritas penggunaan Dana Desa disusun berdasarkan prinsip-prinsip : kebutuhan prioritas, keadilan, kewenangan desa, fokus, patisipatif, swakelolah dan berbasis SDM.

Peluang Usaha Internet Desa jika dikelolah dengan baik bersama kami akan memberikan penghasilan luar biasa dalam jangka waktu kurang dari 1 ( satu ) tahun tentunya, dimana Modal Dasar yang dibutuhkan BUMDES hanya  lebih 80 juta-an saja.

Baca juga :

Pentingnya Akses Internet Masyarakat Desa

Susahnya akses internet dan mahalnya harga kuota seluler menjadi pokok pikiran kami untuk mengajak pada Pendamping Masyarakat Desa ( PMD ) dan BUMDES ( Badan Usaha Milik Desa ) untuk membuka mata untuk memanfaatkan peluang ini , dimana BUMDES akan menjadi primadona didesa karena kebutuhan penting akan akses internet murah masyarakat untuk kegiatan belajar mengajar, bekerja dari rumah, serta sistem kegiatan online untuk lainnya dapat disediakan oleh BUMDES.

Dasar Perundang-undangan Internet Desa

Dasar pengadaan Usaha Internet Masyarakat oleh BUMDES, sesuai dengan :

  • Peraturan menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisgrasi RI Nomor 11 Tahun 2019, tentang Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020 pada Pasal 8 ayat a.4

Untuk pemasangan Internet Desa Swakelola yang dilaksanakan oleh BUMDES termasuk Proposal Kegiatan Anggarannya, bisa kami kirimkan langsung kepada PMD atau BUMDES yang membutuhkan dengan menghubungi kami di +62812-4298-9993

Semoga Bermanfaat,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *