Perbedaan Idle Timeout & Keeplive Timeout

Jasa Setting Mikrotik – Banyak diantara anda mungkin masih kurang paham, soal suatu fitur didalam Mikrotik khususnya jika

Jasa Setting Mikrotik – Banyak diantara anda mungkin masih kurang paham, soal suatu fitur didalam Mikrotik khususnya jika jika melakukan setting hotspot. Profile menu itu bertuliskan : idle timeout dan keeplive timeout.. Dari nama yang ditampilkan, tentunya kedua menu itu sangat berhubungan dengan waktu saat user telah ter-otorisasi masuk ke halaman login hotspot yang kita buat.

Nah, secara singkat perbedaan idle timeout dan keeplive timeout. di mikrotik hotspot, adalah :

  • Idle timeout adalah waktu dimana user authorized (aktif) logout otomatis dari mikrotik selama user dalam keadaan tidak terdeteksi transfer data dari dan ke mikrotik.
  • Keepalive timeout adalah waktu dimana user authorized (aktif) akan logout otomatis dari mikrotik setelah user putus secara fisik dari mikrotik misalnya saat user shutdown.

Untuk melakukan setting waktu terhadap pengguna hotspot, menu itu terdapat pada user profile mikrotik. Semoga paparan singkat ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda.

Pin It

Leave a Comment