Peluang Bisnis Hotspot Voucher RTRW-Net

Jasa Setting Mikrotik – Pada masa sekarang tentu kita tidak asing dengan istilah RT/RW Net. Hal ini merupakan bisnis yang cukup diminati untuk memeberikan layanan akses internet kepada masyarakat. Dengan biaya yang cukup terjangkau masyarakat bisa mendapatkan akses internet dengan koneksi yang stabil dan bandwith yang besar dibanding harus menggunakan modem yang memakai sistem quota.

Sejarah singkat RT/RW-net

Istilah RT/RW-net pertama kali digunakan sekitar tahun 1996-an oleh para mahasiswa di Universitas Muhammadyah Malang (UMM), seperti Nasar, Muji yang menyambungkan kos-kos-an mereka ke kampus UMM yang tersambung ke jaringan AI3 Indonesia melalui GlobalNet di Malang dengan gateway Internet di ITB. Sambungan antara RT/RW-net di kos-kosan ke UMM dilakukan menggunakan walkie talkie di VHF band 2 meter pada kecepatan 1200bps. Kemudian para mahasiswa Malang ini menamakan jaringan mereka sebagai RT/RW-net karena memang di sambungkan ke beberapa rumah di sekitar kos-kosan mereka.

Lalu apa yang perlu dipersiapkan ??

  • Sambungan Internet yang Stabil, misalnya anda berlangganan Telkom Speedy paket 3 Mbps. ( biaya perbulan sekitar 400-500rb saat ini )
  • Survey peluang bisnis ini disekitar rumah anda, sesuai pengalaman kami bisnis ini sangat berpotensi untuk wilayah perumahan padat penduduk, banyak kos-kosan, dengat kampus, sekolah, perkantoran atau sejenisnya
  • Pantau juga ketinggian atap rumah disekitar rumah anda. Ini dibutuhkan untuk menentukan tinggi tiang antena yang akan kita pasang nantinya. ( biasanya sih..kami pasang 2 bh tiang besi ledeng ukuran 1″ dan 1 1/4″ )
  • Persiapan instalasi listrik untuk system kelistrikan server ( mikrotik, hub, dll )
  • Persiapkan alat untuk memancarkan sinyal hotspot yang terdiri dari : aksespoint, kabel LAN dan Mikrotik Routerboard ( wajib ! )
  • Perhatikan sketsa dibawah ini …

 

Jika anda kurang paham soal cara pasang, spesifikasi alat, dasar-dasar mikrotik…jangan kuatir, karena kami telah menyiapkan Paket Alat Hotspot RTRWNET lengkap siap pakai dan sudah disetting, dilengkap dengan tutorial cara pembuatan voucher bahkan plus garansi alat selama 3 bulan, hanya seharga Rp 15.000.000,-

Untuk konsultasi pembelian paket alat dan cash flow pengembalian modalnya, silahkan menghubungi kami di IFANETINDONESIA  081242989993

Semoga bermanfaat.

You may also like...

Popular Posts

2 Comments

  1. Bisa untk telkomsel wifi 3G

    1. Bisa pak Rizal …hanya saja mungkin pembatasan system kuota pada Internet Telkomsel perlu difikirkan, sepertinya kurang efektif karena untuk jualan Hotspot RTRWNET kita menggunakan ketentuan unlimited akses, sementara Internet Telkomsel menggunakan system kuota. Tentunya akan banyak biaya dikeluarkan untuk pembelian kuota agar bisnis ini bisa berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *