Cegah Virus “WannaCry” di Mikrotik

Jasa Setting Mikrotik –¬†Seperti yang diberitakan di beberapa media baik di dalam ataupun luar negeri, telah terjadi fenomena

Jasa Setting Mikrotik –¬†Seperti yang diberitakan di beberapa media baik di dalam ataupun luar negeri, telah terjadi fenomena serangan siber di beberapa negara, termasuk Indonesia. Serangan siber ini bersifat tersebar dan masif serta menyerang critical resource (sumber daya sangat penting), maka serangan ini bisa dikategorikan teroris siber.

Serangan siber yang menyerang Indonesia berjenis ransomware. Ransomware adalah sebuah jenis malicious software atau malware yang menyerang komputer korban dengan cara mengunci komputer korban atau meng-encrypt semua file yang ada sehingga tidak bisa diakses kembali. Tahun ini sebuah jenis ransomware baru telah muncul dan diperkirakan bisa memakan banyak korban. Ransomware baru ini disebut Wannacry. Wannacry ransomware mengincar PC berbasis windows yang memiliki kelemahan terkait fungsi SMB (Server Message Block) yang dijalankan di komputer tersebut. Saat ini diduga serangan Wannacry sudah memakan banyak korban ke berbagai negara. ( source : kominfo.go.id )

Untuk anda yang menggunakan Mikrotik pada jaringan internet Kantor, Sekolah, Warnet/Game Center atau Hotspot, silahkan mengukuti langkah ini untuk mencegah virus “wannacry” di Mikrotik :

Cukup singkap bukan? Don’t worry be Happy with Mikrotik ….

Pin It

Leave a Comment