Cara Setting Gabung 2 Speedy di Mikrotik

Jasa Setting Mikrotik – Sekarang kita bahas tentang load balancing atau cara menggabung 2 speedy di mikrotik, yaitu penggabungan 2 source wan menjadi 1 kecepatan seperti 10 Mbps+10Mbps = 20 Mbps..Jadi load balancing akan mengambil bandwith yang masih idle dari besaran masing-masing sumber bandwidth.

mengimplementasikan load balancing nya menggunakan rb450G.pada routerboard ini terdapat interface.kita definisikan setiap interface tersebut seperti berikut

1.Interface ether-1 => wan_1

2.Interface ether-2 => wan_2

3.Interface ether-3 => local

Disini kita akan menggunakan metode PCC (Per Connection Classifier)

Langlah-langkahnya seperti berikut

1.Login ke mikrotik menggunakan winbox

2.klik new terminal

3. ketik ip firewall magle => ini untuk menandakan paket-paket yang masuk ke router

4.Kemudian copy kan script berikut

 

 

Note : untuk implementasikan 3 atau lbih layanan silahkan tambah magle,nat, dan route nya sesuai jumlah koneksi kita dan jangan lupa untuk format both-addresses-and-ports harus disamakan dengan jumlah koneksi.

Failover 2 koneksi berarti formatnya yaitu 2:0-2:1

PCC adalah singkatan dari Per Connection Classifier. LoadBalancing dengan menggunakan konsep PCC ini adalah teknik untuk mendistribusikan beban trafik pada dua atau lebih jalur koneksi supaya seimbang, agar trafik dapat berjalan optimal, memaksimalkan throughput, memperkecil waktu tanggap dan menghindari overload pada salah satu jalur koneksi.

Jika anda ingin setting mikrotik yang lebih maknyus lagi, silahkan menghubungi kami di 081242989993 untuk menggunakan jasa setting mikrotik kami. Dijamin 100%, bandwidth modem speedy anda akan tergabung untuk jumlah upload dan downloadnya !

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *