Jasa Setting Mikrotik – Rabu (27/6/2018) digelar Pemilihan Kepala Daerah  Pilkada 2018 serentak di 17 .Sebelum melakukan pemilihan, pastikan Anda telah terdaftar sebagai calon pemilih.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengeceknya di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), berikut langkah yang bisa Anda lakukan :

  • Pertama, buka laman resmi KPU www.kpu.go.id.
  • Pada halaman pertama web ini, Anda akan disuguhkan dengan tampilan jadwal Tahapan Pilkada, mulai dari Tahapan Persiapan dan Tahapan Penyelenggaraan.
  • Kemudian klik ‘Portal Publikasi Pilkada dan Pemilu‘ pada bagian kiri atas.
  • Lalu klik ‘Jenis Pemilihan’ di bagian atas. Di situ akan muncul berbagai jenis pemilihan, klik ‘PILKADA 2018‘.
  • Selanjutnya klik menu ‘Pemilih’ pada bagian kanan atas.
  • Pilih menu ‘Daftar Pemilih Tetap‘ atau ‘Daftar Pemilih Sementara‘ sesuai informasi yang dibutuhkan.

Laman ini akan menampilkan seluruh Daftar Pemilih Pilkada 2018 di 31 provinsi. Anda bisa mengeceknya secara manual dengan mengeklik daftar provinsi dan kota tempat tinggal Anda.,mamun cara tersebut akan memakan waktu lama karena Anda harus mengeceknya satu per satu.

CARA CEPAT PENCARIAN CALON PEMILIH

Ada cara yang lebih cepat yakni, masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam kolom yang tertera di kanan atas, kemudian klik ‘Cari’.. Setelah Anda memasukkan NIK, maka akan terlihat apakah Anda sudah terdaftar sebagai pemilih ataukah belum. Jika belum terdaftar, segeralah datang ke kantor KPU kabupaten/kota atau sekretariat PPS di kantor kelurahan/desa sesuai alamat yang tertera di KTP atau serat keterangan. Atau, bisa juga datang ke TPS sesuai dengan undangan yang didapatkan.

Undangan diberikan paling lambat H-3 pemungutan suara. Anda bisa tetap menyalurkan suara dengan datang ke TPS tersebut di atas pukul 12.00 WIB dengan membawa serta KTP dan surat undangan.


Jasa Setting Mikrotik – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, R Niken Widiastuti mengimbau kepada Kepala Desa dalam Sosialisasi 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK “Membangun Desa, Desa Membangun” agar dapat memberikan literasi digital kepada masyarakatnya. Dalam sambutannya, Dirjen Niken memberikan arahan agar setiap informasi positif harus dapat disebarkan melalui media sosial.

“Banyak informasi yang disebarkan melalui internet bukanlah informasi positif. Untuk itu, bapak dan ibu kepala desa perlu memberikan literasi digital kepada masyarakat bahwa menggunakan internet khususnya penggunaan media sosial itu lebih diharapkan untuk hal-hal positif,” katanya (10/12/2017).

Ia mengatakan pula, kepala desa mesti terus mengoptimalisasikan dana desa untuk pembangunan infrastruktur jaringan internet, khususnya melalui Program Kementerian Kominfo yaitu Desa Broadband Terpadu. Ia menekankan salah satu tujuan penyediaan akses internet untuk mensejahterakan masyarakat dengan memasarkan produknya melalui jaringan internet.

“Banyak sekali informasi yang bisa kita sampaikan dan sebarkan seperti informasi-informasi positif. Selain itu, adanya produk-produk lokal Tasikmalaya seperti membuat olahan susu ataupun hasil peternakan maupun hasil pertanian hingga promosi pariwisata lokal bisa dipasarkan melalui media sosial,” kata Niken dalam keterangan.

Ia mengimbau kepala desa agar lebih berhati-hati dan waspada menggunakan sosial media karena sejumlah oknum kerap menyebarkan hal-hal negatif seperti hoaks hingga ujaran kebencian. Oleh karena itu, para kepala desa diharapkan dapat menerapkan literasi digital untuk masyarakatnya masing-masing.

Sumber : www.kominfo.go.id

1 2 3 66