Jasa Setting Mikrotik – Regulasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terkait keamanan kota telah ditetapkan pada peraturan walikota (perwali) nomor 4 tahun 2017 tentang penyediaan dan pemasangan Closed Circuit Televison (CCTV) pada bangunan gedung. Tertanggal 30 Maret 2017, perwali ini telah ditetapkan dan diundangkan. Dengan demikian, aturan tersebut sudah mulai diberlakukan dengan tujuan membangun kerjasama kepada pengusaha untuk berkontribusi menjaga keamanan Makassar.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kota Makassar, Umar SH menyatakan, sejak ditetapkannya perwali tersebut makan diterbitkan pula surat keputusan (SK) walikota yang ditujukan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar. “Selesaimi perwalinya, sudah berlaku sudah diundangkan. Dan sudah ada SKnya ke dinas untuk segera melaksanakan. Tinggal disosialisasikan,” bebernya. Kepala Diskominfo Makassar, Ismail Hajiali menyatakan, perwali CCTV tersebut akan dijabarkan menjadi keputusan wali kota sebagai pedoman pelaksanaannya.

Akan tetapi untuk memberlakukan perwali tersebut, kata Ismail, menunggu pedoman pelaksanaan dari keputusan walikota.“Segera diberlakukan, akan disampaikan ke stakeholder terkait setelah keputusan walikota. Karena penjabaran aturan itu bagusnya kalau ada keputusan pelaksannnya, akan menjadi dasar pelaksanaan perwali,” kata dia. Meski demikian Ismail menggambarkan secara umum aturan penting yang diatur dalam perwali tersebut. Kata dia, nantinya para pengusaha diwajibkan memasang CCTV di area usahanya. Jumlahnya tergantung dari luas internal outdour cakupan CCTV di area usaha. “Tapi minimal itu empat hingga lima CCTV yang dibutuhkan internal outdournya,” kata dia.

Dalam perwali tersebut, setiap bangunan hotel,minimarket, dan rumah makan (restaurant) wajib memasang CCTV. Jika telah terpasang, akan disinergitaskan ke ruang data atau War Room milik Pemkot Makassar di lantai 10 Kantor Balai Kota. Sementara, untuk bangunan baru menjadi syarat memasang CCTV saat hendak melakukan pengurusan surat izin usaha ataukah surat izin mendirikan bangunan (IMB). “Sinergitasnya, selama inikan rekamannya ditatap sendiri pihak manajeman perusahaan. Nantinya, perwali ini akan diintegrasikan di war room. Poin pentingnya jelas saat uji publik. Dilakukan dukungan dan kerjsama pengusaha untuk memasang di area usahanya dengan ruang cakupannya,” jelas Ismail. Lanjutnya, sebagai konsekuesi kepada pihak pengusaha, jika tidak memasang CCTV maka tidak akan diberikan izin usaha.”Konsekuensi tidak diberikan izin untuk usaha baru.

Untuk usaha lama kita pendekatan dan sosialisasi,” ujar dia. Dia menambahkan, saat ini war room sudah bisa memantau jalannya aktivitas lalulintas di area kawasan Jalan Tol Reformasi Makassar. Kemudian, di area lainnya yang telah dipasangi CCTV. Sekadar diketahui, jumlah CCTV yang telah dipasang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tersebar di 115 titik lokasi, ditambah lagi jumlah CCTV 160 titik dari dana CSR sejumlah perusahaan.

#jasapasangcctvmakassar, #jasacctvmakassar, #pasangcctvmakassar


Jasa Setting Mikrotik – Seperti yang diberitakan di beberapa media baik di dalam ataupun luar negeri, telah terjadi fenomena serangan siber di beberapa negara, termasuk Indonesia. Serangan siber ini bersifat tersebar dan masif serta menyerang critical resource (sumber daya sangat penting), maka serangan ini bisa dikategorikan teroris siber.

Serangan siber yang menyerang Indonesia berjenis ransomware. Ransomware adalah sebuah jenis malicious software atau malware yang menyerang komputer korban dengan cara mengunci komputer korban atau meng-encrypt semua file yang ada sehingga tidak bisa diakses kembali. Tahun ini sebuah jenis ransomware baru telah muncul dan diperkirakan bisa memakan banyak korban. Ransomware baru ini disebut Wannacry. Wannacry ransomware mengincar PC berbasis windows yang memiliki kelemahan terkait fungsi SMB (Server Message Block) yang dijalankan di komputer tersebut. Saat ini diduga serangan Wannacry sudah memakan banyak korban ke berbagai negara. ( source : kominfo.go.id )

Untuk anda yang menggunakan Mikrotik pada jaringan internet Kantor, Sekolah, Warnet/Game Center atau Hotspot, silahkan mengukuti langkah ini untuk mencegah virus “wannacry” di Mikrotik :

Cukup singkap bukan? Don’t worry be Happy with Mikrotik ….

1 2 3 57